Otoritas Umum Momentum Madinah Al-Munawwarah Ibukota Kebudayaan Islam Menyerahkan Mandat kepada Pusat Riset dan Kajian Kota Madinah Al-Munawwarah

Tanggal Publikasi : Senin 21 Oktober 1433 Jumlah komentar : 0 Kunjungan : 1807

     Sejak terbitnya persetujuan Gubernur pada tanggal 9-6-1431 H, Yang Mulia Pangeran Abdulaziz bin Majid, Gubernur Provinsi Madinah, memerintahkan untuk diadakannya persiapan untuk pelaksanaan momentum.
Tahap pertama untuk persiapan momentum telah diserahkan ke Universitas Islam Madinah. Rektor Universitas, Prof. Dr. Muhammad bin Ali Al-Oqla diamanatkan untuk mengetuai panitia Otoritas Umum.
Universitas Islam Madinah sukses melaksanakan tahap awal dengan beberapa pencapaian, diantaranya:

1. Menghubungi beberapa lembaga yang berpartisipasi dalam momentum ini, menerima bahan-bahan yang akan dipartisipasikan, serta membuat daftar kegiatannya.

2. Mengumumkan sayembara desain logo momentum, lalu menyeleksi beberapa logo terpilih, kemudian menetapkan logo akhir Momentum melalui panitia.

Berdasarkan persetujuan Yang Mulia Pangeran Mahkota, Salman bin Abdulaziz, Wakil Perdana Mentri Arab Saudi, Mentri Pertahanan sekaligus Ketua Majelis Pengawasan Pusat Riset dan Kajian Kota Madinah Al-Munawwarah, dan berdasarkan usulan dari Yang Mulia Pangeran Abdulaziz bin Majid, Gubernur Provinsi Madinah dan Ketua Komite Tertinggi untuk Momentum Madinah Al-Munawwarah Ibukota Kebudayaan Islam, agar Pusat Riset dan Kajian Kota Madinah Al-Munawwarah mengambil alih manajemen kegiatan Momentum dan Otoritas Umumnya.

Maka, Pusat Riset segera membentuk komite dan membuat persiapan untuk momentum, diantaranya:

1. Menyewa gedung untuk kesekretariatan yang akan digunakan untuk bekerja sekaligus tempat berkumpulnya panitia, pegawai dan pekerja.

2. Memesan domain khusus momentum di internet, yaitu:

www.madina2013.com

3. Membentuk tim manajemen dari para pegawai untuk bekerja pada shift malam, serta menugaskan beberapa pegawai Pusat Riset dan Kajian Kota Madinah Al-Munawwarah dengan tugas administratif untuk Otoritas.

4. Menerima bahan-bahan yang diikutsertakan dan mendisposisikannya untuk dikaji lebih lanjut, lalu menginformasikan kepada pemilik bahan untuk menerimanya.

5. Mulai mengkaji beberapa kegiatan yang diusulkan oleh berbagai lembaga lalu mempersiapkan manajemen khusus untuk mengkoordinir, memantau, dan memutuskan kegiatan tersebut, setelah itu, acara keseluruhan akan diajukan ke Komite Tertinggi untuk persetujuan.

6. Mengirimkan daftar kegiatan yang telah mendapat persetujuan kepada setiap lembaga yang ingin berpartisipasi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan yang telah diumumkan, serta melampirkan formulir kegiatan dan formulir penanggungjawab yang bisa dihubungi.

7. Peluncuran situs khusus momentum, memasukkan data-data dan berbagai informasi dan berita secara berlanjut, agar situs tersebut kaya akan informasi ketika peresmian momentum.

8. Mempersiapkan brosur khusus tentang momentum yang berisi: tujuan momentum, waktu pelaksanaan, panitia utama, unit-unit cabang yang berada dibawah naungan otoritas umum, dan informasi kontak otoritas momentum.

Nama

 

email

   

Komentar Anda